Mahasiswa Pendidikan IPS UNNES Kuliah di Suara Merdeka

Friday, 28 April 2017 | 15:34 WIB


Mahasiswa Pendidikan IPS UNNES Kuliah di Suara Merdeka
HUMAS/DOK

Menyandang gelar mahasiswa merupakan suatu kebanggaan sekaligus tantangan. Betapa tidak, ekspektasi dan tanggung jawab yang diemban oleh mahasiswa begitu besar. Mahasiswa adalah Seorang agen pembawa perubahan, menjadi seorang yang dapat memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh suatu masyarakat.

Untuk itu sebanyak 52 mahasiswa Program Studi Pendidikan IPS Fakultas Ilmu Sosial dan tiga Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan tiga dosen pendamping yaitu Rudi Salam MPd, Ferani Mulianingsih MPd, serta Noviani Ahmad Putri MPd mengadakan kuliah di kantor harian Suara Merdeka Jalan Raya Kaligawe KM 5 Semarang, Kamis (27/4).

Kepala Desk Solo Metro Suara Merdeka menyampaikan, untuk mendorong peran mahasiswa memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh suatu masyarakat, salah satunya dengan berlatih menulis di media.

Sri Syamsiyah juga menuturkan, Suara Merdeka memberi ruang yang sangat terbuka bagi mahasiswa untuk belajar menulis di media. Menurutnya, fungsi menulis di media adalah sebagai sarana informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial.

Sri Syamsiyah menegaskan, menjadi mahasiswa harus banyak membaca, kalau tidak banyak membaca maka sulit pula untuk menulis.

Selain itu, juga rajin mengirim tulisan yang berkaitan dengan isu-isu aktual meskipun tidak memberi batas waktu secara ketat redaksi lebih memilih tulisan aktual dan jangan pernah bosan menulis walupun tidak dimuat di media.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Lintang Hakim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X