Fakultas Hukum UNNES Bentuk 8 Klinik Hukum

Thursday, 30 November 2017 | 14:16 WIB


Fakultas Hukum UNNES Bentuk 8 Klinik Hukum

Fakultas Hukum sebagai Fakultas Hukum kedelapan Universitas Negeri Semarang (UNNES) berdiri 30 November 2007 telah genap berumur 10 tahun. Tahun 2017 sebagai tahun reputasi lembaga, Fakultas Hukum membangun dan mengembangkan reputasinya di bidang akademik. Hal ini ditandai dengan dengan dibentuknya program Klinik Hukum.

Dekan Fakultas Hukum UNNES Dr Rodiyah SPd SH MSi meyampaikan itu saat membuka Dies Natalis ke-10 Fakultas Hukum, Rabu (30/11/2017) di dekanat Fakultas Hukum UNNES kampus Sekaran Gunungpati Semarang.

Rodiyah menjelaskan kedelapan Klinik Hukum itu yakni Klinik Hukum dan Pusat Kajian Pendidikan Anti Korupsi, Klinik Perlindungan Hukum Perempuan dan Anak, Klinik Hukum Lingkungan, Klinik Hukum Pertanahan, Hukum Kekayaan Intelektual.

Kemudian, Klinik Hukum dan Advokasi Hak Asasi Manusia, Hukum Ketatanegaraan, dan Klinik Hukum Perencanaan Perundang-undangan.

Dengan dibentuknya klinik hukum ini mahasiswa dapat mempelajari cara memecahkan masalah dengan menggunakan pengetahuan hukum yang telah diperolehnya selamaperkuliahan. Dengan pengalaman yang diperoleh melalui program ini akan meningkatkan kepekaan para mahasiswa dalam menerapkan hukum terhadap masalah yang terjadi di masyarakat.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan selamat dan sukses untuk FH melalui pesan video dari Arab Saudi. Di usia yang masih relatih muda ini, FH sudah menorehkan prestasinya baik nasional maupun internasional.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang BR mewakili Rektor UNNES menyampaikan, Fakultas Hukum sudah membangun dan mengembangkan reputasinya di bidang akademik ditambah lagi pendidikan karakter. Dengan berkarekter mahasiswa mencintai kedua orang tuanya akhirny a lulus tepat waktu.

Kegiatan diakhiri orasi ilmiah oleh Dr Ali Masyhar SH MH dengan judul Menghilirkan Ilmu Hukum (Pidana) Berketuhanan.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Hendi Pratama

satu komentar pada “Fakultas Hukum UNNES Bentuk 8 Klinik Hukum

  1. Selamat kepada Fakultas Hukum yang sudah menunjukan eksistensinya menorehkan prestasi dalam nasional dan internasional.
    #diesnatalisfhunneske-10
    #vivajustitia
    #IG: fhunnes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X