Empat Gedung Baru Unnes Selesai Dibangun

Friday, 20 February 2015 | 19:31 WIB


Empat Gedung Baru Unnes Selesai Dibangun
SIHONO/HUMAS

Empat gedung baru yang dibangun Universitas Negeri Semarang (Unnes) atas dana Islamic Development Bank (IDB) telah selesai 100 persen, Rabu (18/2). Keempat  bangunan baru tersebut adalah Dekan Fakultas Hukum, Dekanat Fakultas Teknik, Dekanat Fakultas MIPA, dan Dekanat Fakultas Ilmu Pendidikan.

Selain gedung baru, Unnes juga telah menyelesaikan renovasi empat bangunan, yaitu Rektorat, Auditorium, Masjid Ulul Albab, dan Fakultas Ilmu Sosial.

Rektor Prof Fathur Rokhman MHum mengatakan, tanggal 19 Februari 2015 ini seluruh bangunan IDB yang dibiayai oleh dana pendamping pemerintah Republik Indonesia yaitu rupiah murni pendamping (RMP) dinyatakan sudah selesai 100 persen, Rabu (18/2) di sela-sela peninjauan.

“Semua bangunan itu sudah dinyatakan selesai dan berharap tahun ini sudah bisa dioperasionalkan. Untuk itu, dekanat yang saat ini masih menempati kelas bisa pindah ke gedung baru sehingga tempat yang ditempati sebelumnya bisa dijadikan sebagai kelas (tempat perkuliahan),” katanya.

Selanjutnya, kata Prof Fathur, bila gedung itu masih ada beberapa komponen yang tidak berfungsi masih bisa diklaimkan kepada kontraktor. Selama enam bulan ke depan kontraktor memberi jaminan masa pemeliharaan.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Rahmat Petuguran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X